Hadiri Khotmil Qur`an, Wakapolres Trenggalek: Tingkatkan Imtaq dan Sarana Silaturahmi

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu upaya preemtif Kepolisian dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek adalah menggelar berbagai kegiatan berbasis religi.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan personel Polri melainkan juga masyarakat sekitar. Salah satunya adalah Khotmil Qur`an yang diselenggaran secara bergilir di masjid ataupun mushola di desa-desa dan kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Kali ini, Khotmil Qur`an yang merupakan program unggulan Polres Trenggalek dan dimotori oleh Satbinmas ini digelar di Masjid Baiturrahman Kecamatan Suruh. Acara diawali dengan ibadah Salat Subuh berjamaah yang diikuti oleh puluhan personel TNI-Polri dan masyarakat sekitar Masjid. Jum`at (06/09).

Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H. yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menegaskan, Khotmil Qu`ran yang diselenggarakan Polres Trenggalek, selain bertujuan untuk meningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan juga bertujuan untuk membangun silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan harapan dari masyarakat khususnya terhadap Polri agar kedepan menjadi lebih baik.

“Yang tak kalah penting adalah bersama dengan tokoh agama dan masyarakat berupaya untuk memakmurkan masjid.” Ujar Kompol Wiji.

“Polri tidak akan bisa bekerja sendirian. Dukungan, bantuan dan sinergitas dari masyarakat tentu sangat diperlukan guna menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Salah satunya melalui Khotmil Qur`an ini” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. menegaskan, Khotmil Qur`an merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sedikitnya 2 kali dalam satu bulan dan sudah berlangsung dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Jadi untuk lokasi bergiliran tiap kecamatan. Tentunya kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat sekitar.” Ujar AKP Suyono

“Agar pesan Kamtibmas yang kami sampaikan bisa lebih luas menjangkau masyarakat hingga pelosok desa yang pada intinya membangun kerukunan, persatuan dan Trenggalek agar lebih meroket.” Pungkasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Kapolsek Suruh AKP Wardjito, S.H. beserta anggota, Danposramil Suruh dan anggota, Kepala desa Suruh, perangkat desa, Takmir masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat kecamatan Suruh dan warga lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *