Dusun Jogadi Jadi Singgahan Patroli Gentong

oleh

Polres Trenggalek – Misi salurkan air bersih dari penjabaran pelayanan kepada masyarakat yang terformat dalam program kami peduli sesama (KPS) terus digalakkan oleh jajaran Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek.

Seperti pada pelaksanaan siang hari ini Patroli Gentong diawaki oleh PS kanit Sabhara Polsek Dongko Aiptu Muryanto bersama Bripka Heri Cahyono, yang singgah dilingkungan Rt 01 Dusun Jogadi Desa Pandean Kecamatan Dongko. Jumat (06/09/2019)

Ditempat parkir kendaraan, patroli gentong Polsek Dongko dibunyikan sirine pada strobonya sejurus kemudian para emak-emak langsung berhamburan keluar rumah sambil membawa jerigen dan bak penampung air.

Ketika ditemui dilokasi Aiptu Muryanto menuturkan kegiatan pengiriman air bersih ini adalah wujud pelayanan Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih dikala musim kemarau seperti sekarang.

“Hal ini kami giatkan mengingat saat sekarang adalah musim kemarau sehingga membuat sumber air banyak yang mati, dan disini merupakan titik lokasi yang sering kami singgahi. Dan setidaknya 3 hari sekali kami kirimkan air ke wilayah sini,” tuturnya.

Namun dititik ini kami petakan menjadi dua bagian mengingat satu lingkungan ini padat penduduknya, sehingga kami namakan jogadi dekat dan jogadi jauh. Dalam artian yang jogadi dekat berada dipinggir jalan raya dan jalannya sudah dirabat dan yang jauh jalannya masih makadaman, imbuh Aiptu Muryanto.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk hadir terus ditengah masyarakat dalam misi peduli sesama yakni bagikan air bersih.

“Saya selaku Kapolsek Dongko dan juga sebagai penanggung jawab kegiatan patroli gentong sudah perintahkan anggota piket jaga agar setiap hari untuk kirimkan air bersih kepada masyarakat dikantung-kantung wilayah yang terdampak kekeringan,” ungkapnya.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat menjadi lebih tenang dan bisa terbantu dengan kehadiran Polisi, tukas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *