Distribusikan Air Bersih, Satlantas Polres Trenggalek Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

oleh

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar aksi sosial pendistribusian bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Trenggalek. Kali ini, air bersih dikirimkan kepada warga desa Prambon Kecamatan Tugu yang beberapa bulan terakhir mengalami kesulitan dalam hal air bersih.

Menggunakan 3 unit truk tangki berkapasitas masing-masing 5.000 liter, rombongan yang dipimpin oleh Kaurbinops Satlantas Iptu Suwanan didampingi Kaurmintu Bripka Asef Fakhrudin, S.H. dan beberapa anggota BPBD Kabupaten Trenggalek berangkat bersama-sama dari Mapolres menuju desa sasaran.

Dilokasi, masyarakat sudah menunggu dan menyiapkan berbagai wadah penampung air seperti ember, bak air hingga galon. Petugas pun dengan telaten melayani masyarakat yang sudah mengantri dengan dengan tertib.

“Bantuan air bersih ini terlaksana atas kerjasama antara Kepolisian dengan BPBD Kabupaten Trenggalek dalam rangka memperingati HUT ke-64 Korp Lalu Lintas Bhayangkara” Ungkap Iptu Suwanan.

Tak ketinggalan, sembari menyalurkan air melalui selang berukuran cukup besar, kesempatan tersebut dimanfaatkan Iptu Suwanan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya terkait dengan bidang kelalulintasan.

“Kebetulan saat ini kan sedang digelar Operasi Kepolisian `Patuh Semeru 2019`, jadi kita sampaikan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara” Imbuhnya.

Dengan aksi sosial ini, diharapkan tumbuh kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat serta dapat bersinergi dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas yang kondusif dan secara sadar turut serta aktif mengkampanyekan tertib dan etika berlalu lintas di jalan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *