Turn Back Crime Kabar Hoax Sampaikan Kewaspadaan Pada Generasi Millenial

oleh

Polres Trenggalek – Bripka Wahyu Hidayat, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan shering dan dialogis dengan pengunjung lokasi Nusantaramart Pule, pada Rabu 5 September 2019 kemarin.

perlunya dalam bermedia sosial khususnya para kawula muda untuk mencegah prilaku penyalah gunaan media sosial yang dimanfaatkan untuk mengolok-ngolok teman melalui medsos dan yang terakhir pada masalah pemberitaan Hoax.

 

“ Kita sampaikan gunakan adanya media sosial yang ada dengan cerdas, jangan sampai menggunakan media sosial yang berujung pada urusan hukum. Ini namanya mereka belum “ be smart “ dalam bermedsos. Boleh dalam bermedsos dengan menggalang pertemanan dan juga memberikan informasi asalkan bisa dipertanggungjawabkan, “ kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Wahyu Hidayat.

 

Dalam berdialogis dengan warga nampak dalam foto adanya cewek yang memakai jilbab. Dia sangat menyayangkan adanya media sosial yang ada akhir -akhir ini digunakan pihak -pihak tertentu dalam propaganda yang menyesatkan dengan pemberitaan Hoax, “ Saya minta bapak kepolisian mengusut dan mengembangkan adanya jaringan yang membuat berita bohong dan menyesatkan itu. “

 

Pemberitaan Hoax merupakan kabar yang jika ditelusuri maka akan menyimpulkan kabar itu bohong, yang jelas apabila sudah adanya pembanding pemberitaan dan mengecek situs yang mengunggah didapat palsu atau Hoax. Berawal dari adanya pemberitaan secara menyesatkan dan bohong, akhir -akhir ini muncul pernyataan dari masyarakat yang mengecam adanya pemberitaan Hoax.

 

Karena berbagai negara hancur karena adanya pemberitaan Hoax, dengan diisi dengan kabar yang seolah -olah terjadi benar sehingga sebagian masyarakat mempercayainya akan menggiring pada keadaan yang membahayakan keamanan lingkungan, bangsa dan Negara. “ kita harapkan adanya masyarakat yang cerdas dalam mengambil pemberitaan yang melalui media sosial, “ tambah Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Wahyu Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *