Temui Siswa di Sekolah, Ini Yang Disampaikan Aipda Bambang

oleh

Polres Trenggalek – Program Polisi sahabat anak belakang ini mulai digalakkan lagi oleh Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dalam hal ini mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas serta Patroli Sabhara. Kamis (5/9).

Seperti pada kesempatan kali ini, suasana di MtsN Model 1 Trenggalek yang berada di Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek terlihat ramai dan anak-anak begitu bersemangat ketika petugas Patroli Sabhara Polsek Watulimo Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom, S.Ap ini membaur bersama untuk melaksanakan diskusi diselingi canda tawa.

Aipda Bambang mengatakan dalam kesempatan itu, dirinya mengajak anak-anak bercanda dan diselingi pengenalan tugas Polri serta penyampaian pesan-pesan kepada anak-anak MtsN agar selalu rajin belajar, taat kepada kedua orang tua maupun bapak dan ibu guru.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, sejak dini mereka akan lebih mengenal tugas Polisi, dan mudah-mudahan para siswa ini tidak ada yang takut maupun canggung dengan kehadiran Polisi, tapi justru sebaliknya karena Polisi adalah sahabat anak-anak semuanya,” ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu dari satu sekolah ke sekolah lainnya baik melalui sambang kunjungan maupun sebagai pembina upacara pada setiap hari senin.

“Karena mereka adalah calon kader-kader Kamtibmas yang potensial,” pungkasnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa program ini terbukti efektif untuk mendekatkan Kepolisian dengan instansi pendidikan sehingga pemantauan keamanan di lingkungan sekolah dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *