Rutinitas Kamis Pagi Polsek Pogalan Laksanakan Sholat Dhuha Dan Sholat Lidaf’il Bala

oleh

Polres Trenggalek-Polri adalah aparat penegak hukum dengan tugas sebagai pelayan, pelidung, pengayom masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari di masyarakat tidak luput dari salah dan khilap.

Kemarin hari Kamis 05 September 2019 Personil Polsek Pogalan setelah melaksanakan apel pagi yang diambil Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi,S.H. langsung menuju Masjid Al Iklas yang letaknya di Utara Polsek Pogalan guna melaksanakan sholat sunah dhuha secara berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat sunat Lidaf’il Bala.Jumat (06/09/2019)

Pelaksanaan Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis pagi tersebut, dimaksudkan selain untuk meningkatkan iman dan taqwa personel Polisi kepada Allah SWT, juga sebagai anggota Polri yang lebih humanis dan Profesional.

Manfaat dari  sholat dhuha dan sholat Lidaf’il Bala berjamaah selain mendapatkan pahala juga untuk  meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Alloh SWT serta senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, mendapat rejeki yang barokah dan tetap dalam lindungannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Setelah selesai kegiatan sholat dhuha dan sholat lidaf’il bala selesai dilanjutkan dengan kultum (kuliah tujuh menit) memberikan pencerahan kepada seluruh anggota yang intinya mengajak kepada semua anggota untuk meningkatkan iman dan taqwa ke pada Allah SWT, dan membawa kebaikan bagi seluruh anggota Polsek Pogalan.

AKP Mokh Mahmudi,S.H. mengatakan” Salah satu keutamaan Sholat Dhuha adalah ampuan dosa. Dalam hadits riwayat At-Tirmidzi dan Ibnu Majah dijelaskan bahwa orang yang membiasakan shalat dhuha dosanya akan diampuni oleh Allah SWT, meskipun dosa tersebut sebanyak buih di lautan.Ucapnya

Masih menurut AKP Mokh Mahmudi,S.H.diharapkan melalui kegiatan ini personil Polri khususnya Polsek Pogalan dapat meningkatkan kinerjanya untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sehingga dalam mengemban tugas tidak merasa berat karena merupakan ladang amal dan ibadah kita sehari-hari,sehingga Polri semakin Promoter” Pungkas Kapolsek Pogalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *