Kebersamaan Untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif.

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sinergitas tiga pilar sangat penting, terlihat kekompakan tiga pilar Desa Depok Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek antara Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Unsur Tiga Pilar Desa Depok saat ngopi, sambil ngobrolin Kamtibmas wilayah desa terkait perkembangan situasi terkini, tampak Bripka Galih Wicaksono, S.H., saat dikonfirmasi ia mengatakan meskipun kondisi wilayah Desa Depok berdasarkan data kriminalitas Desa aman dan kondusif, namun hal tersebut tidak boleh diremehkan. Sebaliknya keamanan dan ketertiban wilayah desa harus tetap dikelola dengan baik.

“Kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun serta mewujudkan kamtibmas di wilayah Desa Depok Kecamatan Panggul yang aman dan kondusif,” ujar Bripka Galih.

Dilokasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah sebagai pioner penggerak kamtibmas di lini yang terdepan sampai di tingkat RT/RW serta dapat mempererat tali silaturahmi dan komunikasi aktif antara pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Maka dari itu untuk mengoptimalisasi kinerjanya dengan menunjukkan simbol-simbolnya ditengah-tengah masyarakat bahwa petugas hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dan tanpa sinergitas dengan masyarakat, maka kondusifitas Kamtibmas bakal sulit terlaksana,” pungkas Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *