Bersama Patroli Gentong, Kapolres Trenggalek Bagikan Air Bersih

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., turut ambil bagian dalam Patroli gentong yang diselenggarakan oleh Polsek Dongko di Dusun Jogadi Desa Pandean Kecamatan Dongko. Kamis (05/09)

Patroli gentong yang cukup fenomenal ini disabut antusias warga yang sedari pagi sudah mempersiapkan berbagai peralatan wadah air bersih yang nantinya akan dibagikan di wilayah mereka.

Tak ketinggalan, AKBP Didit didampingi Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki turut berbaur bersama anggota lainnya menyalurkan air melalui selang yang diambilkan dari tandon berkapasitas 1.800 Liter yang ditempatkan di bak kendaraan patroli.

“Mobil ini sebenarnya digunakan untuk patroli, namun mengingat kondisinya sekarang ini sangat membutuhkan air bersih. Kapolsek Dongko memiliki inisiatif digunakan untuk perbantuan pengiriman air bersih yang dinamakan patroli gentong.” Jelas AKBP Didit

“Selain itu petugas juga membantu permasalahan masyarakat agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas di desa yang menjadi sasaran patroli gentong” Imbuhnya

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Dongko yang tanpa henti dan terus menerus mendistribusikan air bersih di wilayah Kecamatan Dongko yang telah mengalami kekeringan beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, AKP Tri Basuki menuturkan, dalam sehari pihaknya sekurangnya 2 kali pengiriman air ia lakukan di lokasi yang berbeda. Selain hanya satu kendaraan yang digunakan untuk patroli gentong, sebaran wilayah yang terdampak kekeringan dan membutuhkan suplay air bersih cukup banyak sehingga harus membagi waktu dan lokasi secara merata.

“Untuk personelnya kami lakukan pembagian berdasarkan piket. Jadi setiap hari saya intruksikan wajib mengirimkan air dengan lokasi yang sudah ditentukan.” Ujar AKP Tri Basuki

Saat ditanya sampai kapan Patroli Gentong ini akan digelar, Perwira dengan tiga balok di pundak ini menyatakan bahwa patroli gentong akan digelar sampai suply air baik dari sumur maupun sumber mata air sudah tercukupi kebali.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai petugas Kepolisian untuk membantu kesulitan warga. Mohon Do`anya saja untuk selalu diberikan kesehatan dan perlindungan agar bisa terus berkarya dan membantu masyarakat khususnya Kecamatan Dongko.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *