Patroli Polisi Hampiri Muda Mudi Yang Nongkrong Dipingir Hutan Pinus

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus mencegah terjadinya kenakalan remaja utamanya diwilayah Kecamatan Suruh, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin mengelar dan melaksanakan giat patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan dan berikan binluh pada warga yang dijumpai pada saat patroli harkamtibmas.

Kegiatan patroli dan tatap muka sekaligus berikan binluh terhadap warga tersebut seperti yang dilakukan oleh tiga personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ka SPKT B Aiptu Sumarji yang pada sore ini, Selasa (03/09) melakukan patroli harkamtibmas dengan sasaran obyek obyek fital serta jalur utama diwilayah Kecamatan Suruh, dan pada saat melewati tepi jalan hutan Pinus Desa Puru Kecamatan Suruh menghampiri para muda mudi yang sedang nongkrong dan melakukan selfi.

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis bersama para muda mudi tersebut Ka SPKT B Aiptu Sumarji melaksanakan binluh terkait dengan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat menyebabkan kehancuran dari masa depan para generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi akan maraknya pengunaan Narkoba dilingkungan generasi muda saat ini. Harapannya adalah dapat memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba maupun kenakalan remaja.

Dalam menyampaikan binluh, Aiptu Sumarji mengatakan bahwa remaja sebagai generasi yang di harapkan, oleh karena itu remaja jangan sampai rusak karena narkoba. Saat ini remaja semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat- zat adiktif Narkoba penghancur syaraf sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh hanya sebatas impian.

“Ketergantungan Narkoba pada seseorang dapat menyebabkan terjadinya perubahan dalam sikap dan kepribadian diantaranya mudah tersinggung, menurunnya kedisiplinan, sering mengantuk dan malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka melakukan tindakan yang menjurus kepada hal hal yang melanggar atau kriminal,” ujar Aiptu Sumarji

Aiptu Sumarji dalam kesempatan itu secara tegas mengingatkan kepada para muda mudi untuk tidak terjerumas kedalam lingkaran Narkoba karena akan dapat menghancurkan masa depan sebagai generasi penerus bangsa, dan kami mengajak muda-mudi untuk dapat berpartisipasi dalam memberantas Narkoba. “Memberantas Narkoba bukan hanya tugas Polisi, akan tetapi menjadi kewajiban dari seluruh masyarakat, Negara tidak boleh kalah melawan Narkoba. Mari kita bersama-sama, bersatu padu untuk perangi Narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Munari yang mendampingi Ka SPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek secara khusus berpesan kepada para muda mudi agar mencari teman yang baik, inggat masa depan, jangan pernah mencoba Narkoba, jadi anak yang berbakti kepada orang tua serta bentengi diri kita dari Narkoba dan juga sexs bebas dengan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing masing, “Bagi yang sudah atau mempunyai teman sebagai pecandu Narkoba, silahkan melapor kepada ketua Rt atau ketua RW dan juga bisa langsung melapor kepada pihak Kepolisian, untuk dilakukan Rehabitilasi,” pesan Aiptu Munari

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi sekali dengan langkah langkah yang ditempuh oleh jajarannya mewujudkan dan menciptakan kondusifitas kamtibmas sekaligus memberikan binluh kepada para generasi penerus bangsa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya yang bisa merusak masa depan dari generasi penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *