Kapolsek Kampak Hadiri Rapat Evaluasi dan Koordinasi pelaksanaan Program Keluarga Harapan

oleh

Polres Trenggalek – Pagi ini, Kapolsek Kampak menghadiri giat rapat di aula kecamatan Kampak bersama Muspika dan para undangan sekira 55 orang dalam rangka Evaluasi dan Koordinasi pelaksanaan penyaluran Program Keluarga Harapan. Rabu (04/09/2019).

Hadir dlm kegiatan tersebut Drs.Hariyadi ( Camat Kampak), Iptu Anwar, SH ( Kapolsek Kampak ), PeldaSuryadi (Batituud Koramil Kampak), Korwil Kampak Drs.Winardi,Sunarsono (Kepala Puskesmas Kampak), Kades dan perangkat desa se Kec.Kampak (yang menangani PKH), Perwakilan SMA dan SMP se Kecamatan Kampak, Bambang Nirmala (Kepala TKSK / team koordinator sosial kecamatan), Norma Sukmawati (pendamping sosial PKH).

Rapat tersebut membahas permasalahan/ kendala yang dialami langsung oleh pelaksana PKH mulai dari proses pendataan oleh sekolah dan kepala desa, proses input data di korwil sampai dengan penyaluran bantuan tersebut.
Berdasarkan paparan tim pelaksana, bahwa banyak kendala dilapangan antara lain, belum adanya proses update data (penerima pkh sudah tidak layak),dan penunjukan person warga penerima, sehingga menimbulkan gejolak dimasyarakat.

Setelah semua tim pelaksana memaparkan, maka diambil kesimpulan oleh Camat Kampak dan mengarahkan tim agar segera mengambil tindakan terkait data yang harus diverifikasi dan langkah yang akan diambil.

Menurut Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H ditemui usai kegiatan, ” rapat ini sebagai tindak lanjut permasalahan yang terjadi di masyarakat terkait pemberian bantuan PKH tunai, karena banyak warga yang 3-5 tahun lalu menerima dan sekarang sudah mampu belum diupdate sehingga menimbulkan keresahan, itulah yang kita carikan solusi hari ini” jelas Iptu Anwar, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *