Disela Patroli Gentong Bisa Digunakan Untuk Dialogis Dengan Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Hari ini Polsek Dongko tetap bersemangat untuk bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat untuk melayani dalam hal memberikan air bersih diarea lingkungan yang terdampak kekeringan.

Seperti terlihat pada distribusi air bersih kali ini rabu (4/9/2019) dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. yang diberikan kepada warga lingkungan Rt 45 bagian atas Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dikala lakukan tugas patroli gentong untuk distribusikan air bersih kepada masyarakat tersebut oleh Kapolsek Dongko digunakan pula sebagai sarana dialogis.

Tampak disana Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., tetap menerapkan senyum sapa dan salam sebelum dialogis agar nantinya keberadaan dan kehadiran Polri tetap bisa disambut hangat oleh warga masyarakat.

Tampak indah suasana guyub rukun dan gayeng dari kegiatan dialogis antara Kepala Kepolisian Sektor Dongko bersama masyarakat Desa Cakul tersebut.

Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan patroli gentong sekaligus berdialog dengan masyarakat seperti ini dapat membuat pelaksanaan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan.

“Sambil kirim air dengan kendaraan patroli gentong dan dialogis seperti tadi, perbincangan antara Polisi dengan masyarakat bisa lebih mengalir dan akrab,” kata AKP Tri Basuki.

Yang paling utama dalam kegiatan dialogis itu adalah bisa mendengar keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas, sehingga kita (Polisi) bisa lebih dekat dan jalinan kemitraan dapat terajut dengan baik, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *