Dengan Laksanakan Patroli Dialogis, Himbauan Kamtibmas ke Masyarakat dapat Tersampaikan

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Tugu dalam ciptakan kamtibmas yang kondusif, pada pelaksanaan patroli siang di wilayah hukum Tugu Trenggalek, seperti terlihat Aipda Suhartono pas dialogis dengan Masyarakat di desa Dermosari. Rabu (4/9/19)

Aipda Suhartono melaksanakan kegiatan sambang ke pemukiman penduduk, dalam kegiatan Sambang tersebut petugas sampaikan pesan Kamtibmas, agar di antisipasi terhadap penyebaran berita Bohong/Hoax, serta penyebaran ujaran Kebencian melalui Media Sosial, agar dalam menyimak berita harusnya di pilih mana yang baik dan mana yang tidak, dan juga agar dicek kebenarannya setiap informasi yang ada untuk menghindari kesalah pahaman, demi menjaga kerukunan sesama warga di lingkungannya serta tetap menjaga keamanan, tidak mudah terpengaruh oleh ajakan yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah keutuhan masyarakat.

Mendapat sambang petugas patroli, warga mengucapkan terima kasih atas sarannya, dan tetap akan berkordinasi terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Tugu.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto,S.H, LM.H. ketika dikonfirmasi menjelaskan “Patroli secara rutin melaksanakan dialogis yang merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan, serta disamping menyampaikan informasi kepada masyarakat, juga untuk memonitor setiap perkembangan situasi di masyarakat”, kata Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *