Peringati HKGB ke-67, Bhayangkari Trenggalek Gelar Penyuluhan Kesehatan Kewanitaan

oleh

Polres Trenggalek – Ratusan Bhayangkari dan anggota organisasi wanita memadati hall Hotel Bukit Ja`as Permai Trenggalek. Para wanita yang notabene istri anggota Polri ini nampak antusias mengikuti penyuluhan kesehatan wanita yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Bhayangkari Trenggalek. Selasa (03/09).

Tak tanggung-tanggung, panitia menghadirkan nara sumber yang sudah cukup dikenal yakni dr. Inge Satyo Ariyanto yang juga merupakan founder PSV dan berprofesi sebagai dokter estetika medis.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Mala Didit BWS, Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H., Ketua dan pengurus Persit Chandra Kirana Kodim 0806, Ketua dan pengurus Dian Kemala Bhayangkari, Ketua dan pengurus penggerak PKK Trenggalek, Polwan dan ASN wanita Polres Trenggalek, seluruh anggota Bhayangkari Trenggalek.

Ny. Mala Didit BWS dalam sambutannya rnengatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 tahun 2019 dan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang tata cara merawat organ kewanitaan guna menjadikan wanita cantik dan sehat untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis.

“Melalui acara ini, saya harapkan Wanita Trenggalek agar lebih sadar dan lebih peduli terhadap tubuh khususnya merawat organ dalam wanita sehingga tetap sehat dan terawat” Ujar istri Kapolres Trenggalek dari AKBP Didit Bammbang Wibowo S, S.I.K., M.H. ini.

Sementara itu, dr. Inge dalam kesempatan tersebut memaparkan Gerakan perempuan sebagai salah satu komponen bangsa untuk dapat secara aktif ikut mewujudkan ketahanan keluarganya masing-masing dan sebagai bentuk sumbangan anak bangsa kepada negeri ini untuk mewujudkan negara kuat, adil dan sejahtera.

Masih kata dr. Inge, Ada beberapa faktor penentu ketahanan keluarga diantaranya adalah ketaatan pada ajaran agama, tingkat pendidikan pasangan, tercapainya kesehatan alat kewanitaan dan kualitas aktivitas seksual dalam rumah tangga, sosial ekonomi dan lingkungan.

“Karena faktor- faktor tersebut kami PSV secara masif mengkampanyekan agar perempuan indonesia sadar tentang organ kewanitaan yang sehat untuk mewujudkan keluarga yang harmonis” Ujarnya

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para peserta dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek kepada Narasumber dr. Inge Satyo Ariyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *