Dukung Bunda Paud Dalam Pencerdasan Bangsa

oleh

Polres Trenggalek – Senin ( 2/9 ), dipendopo Kecamatan Pule dilaksanakankanya pengukuhan Bunda Paud se-Kecamatan Pule dengan menghadirkan Muspika Pule termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang dihadiri Iptu Agustyo Waka Polsek Pule. Pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Indonesia bertujuan untuk mengantarkan anak Indonesia yang cerdas dan sehat. Upaya mencapai tujuan tersebut membutuhkan dukungan banyak pihak.

Hasil pantauan personel Polsek Pule Polres Trenggalek, Bunda PAUD adalah bagian dari upaya mencerdaskan bangsa. Keberadaannya penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di suatu wilayah dalam mewujudkan ketersediaan layanan PAUD yang berkualitas di mana dia berada.

Bunda PAUD juga hadir untuk memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang dibuat turut menyertakan dukungan untuk pembangunan pendidikan anak usia dini. Hal itu seperti yang diterima dari Informasi pelaksana kegiatan saat diwawancarai koresponden sebentar setelah kegiatan dilakukan kemarin.

Dari informasi yang diterima, hadir dalam kegiatan pengukuhan bunda paud kecamatan Pule hadirnya Novita sari Bunda Paud Kabupaten Trenggalek, Siti Khoriyah Bunda Paud Kecamtan Pule, Kades se-Kecamatan Pule, Guru Pauf dan TK kecamatan Pule, Ketua PKK, Ketua Fatayat dan ketua Dharmawanita Pule.

 

Kades yang baru dapat memberikan pembinaan yang baik kepada para ibu guru Paud yang ada di Desanya. Hal itu disampaiakn Camat Pule Joko susanto seperti dari hasil pantauan personel dilokasi kegiatan.

 

Bunda Paud adalah sebagai mutipator pengembangan Paud yang berkualitas yang mana Paud adalah kunci keberhasilan masa depan. Gerakan Paud berkualitas sudah di dengungkan sejak tahun tanggal 19 maret 2015 empat tahun yang lalu. Sebutan bunda Paud adalah predikat diberikan kepada kepala pemerintahan dan kepala daerah ,yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *