Lagi, Polres Trenggalek Serahkan Ratusan Paket Beras Bagi Warga Tak Mampu

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali mendistribusikan ratusan paket sembako kepada warga tak mampu. Penyerahan paket sembako tersebut digelar di Taman batu yang berada teat disisi timur gedung Mapolres. Senin (02/09).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. kepada Ketua Zahro Wardi yang merupakan Ketua JP-ZIS Care-Lazisnu Masjd Baitul Muttaqin Polres Trenggalek.

AKBP Didit menuturkan, sejumlah 196 paket sembako tersebut merupakan hasil program `Seru` atau Sedekah Seribu Rupiah Sehari yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran ditambah dengan zakat mal dari anggota.

“Hasil yang terkumpul kemudian di serahkan dalam bentuk paket beras  yang nantinya akan didistribusikan kepada warga tak mampu di 14 kecamatan se Kabupaten Trenggalek.” Ungkap AKBP Didit

Agar lebih tepat sasaran, JP-ZIS Care-Lazisnu  dalam proses pendistribusiannya akan dibantu oleh para Bhabinkamtibmas yang juga turut dihadirkan dalam acara tersebut.

“Para Bhabinkamtibmas yang setiap hari blusukan ke desa-desa tentu lebih memahami warga mana saja yang benar-benar tidak mampu dan lebih membutuhkan bantuan” Imbuhnya

Menurut AKBP Didit, kegiatan tersebut merupakan bagian dari inovasi unggulan Polres Trenggalek yang bertajuk `Kkami Peduli Sesama` yang bertujuan menumbuhkan kepedulian, simpati dan empati dari anggota Polri untuk saling embantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, dengan program ini, masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya dan yang terpenting adalah keikhlasan kita membantu sesama.” Ujar AKBP Didit

“Semoga membawa berkah tidak hanya kepada anggota Polri tetapi untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek secara umum.” Pungkasnya

Seremonial tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H., Kapolsek jajaran, anggota Polres dan perwakilan Bhabinkamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *