Kapolsek Karangan Berikan Pesan Kamtibmas pada Warga/Calon Warga PSHT Ranting Karangan saat Giat Ngangklang dalam Peringatan Malam 1 Suro / 1 Muharram 1441 H

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat di Gedung Serba guna Qold Quest Desa Karangan Kecamatan Karangan akan dilaksanakan kegiatan Ngangklang (berjalan dimalam hari) oleh warga dan siswa perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Karangan yang dimulai pukul 20.00wib sampai dengan pukul 03.00wib pagi dini hari, Sabtu (31/08/2019).

Jumlah yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 152 orang dengan perincian jumlah siswa sebanyak 102 orang, warga senior dan pelatih 50 orang dan bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Sdr. Agus Dwi Karyanto, juga selaku Ketua PSHT Ranting Karangan.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut dimulai dengan Pembukaan, Sambutan – sambutan, Umbul Bujono (Berdoa bersama dan makan bersama), Wejangan – wejangan, Puter Gelang (jalan keliling keliling kampung), Kerohanian dan kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah.

Dalam sambutannya Ketua Ranting PSHT Karangan mengucapkan selamat datang kepada Muspika dan seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan Ngangklang tersebut dan berharap seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman. Lebih lanjut Ketua Ranting meminta agar seluruh siswa introspeksi diri dari perbuatan yang tidak baik dan selanjutnya berusaha lebih baik dari sebelumnya. PSHT menandai pergantian Tahun Hijrian ini dengan Tasyakuran dan apa yang disajikan ini hanyalah sebuah lambang dari rasa syukur dalam menyambut Tahun baru Hijriah dan menyampaikan ubo rampe (kelengkapan tasyakuran).

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H.tak ketinggalan untuk menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kepada segenap yang hadir untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan belangsung, “Kegiatan tirakatan 1 Suro dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah merupakan kegiatan rutin PSHT yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kami berharap pelaksanaan tirakatan malam ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan serta mendapatkan berkah dari Allah SWT. Kepada calon warga yang disahkan mampu mengemban kewajibanya sebagai warga SH Terate untuk selalu menjaga kerukunan dengan sesama warga PSHT maupun dengan perguruan lain dan masyarakat umum karena hidup dimasyarakat harus saling menghormati, serta bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing serta ikut menjaga keutuhan NKRI,” pesan Kapolsek Karangan.

Rangkaian kegiatan Ngangklang PSHT Ranting Karangan berjalan aman terkendali dengan petugas pengamanan 12 Anggota Polsek Karangan  dan di pimpin langsung oleh Kapolsek Karangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *