Imbangi Intensitas Kegiatan Masyarakat Dengan Keberadaan Tugas Dilapangan

oleh

Polres Trenggalek – Seperti hari biasanya ketika pasaran kliwon tiba aktivitas masyarakat diwilayah Kecamatan Dongko menjadi ramai sejak pagi.

Mengimbangi hal tersebut anggota dari jajaran Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek sudah siap sedia untuk hadir guna memberikan satu pelayanan dan pengaturan arus lalulintas demi kelancaran serta terwujudnya situasi kondisi kamtibmas yang terkendali.

Seperti terlihat anggota Polsek Dongko sudah tersebar menempati titik-titik spot rawan diantaranya depan SDN 1 Dongko, pertigaan pasar kliwon dan depan SMPN 1 Dongko. Senin (2/9/2019)

Atas hal itu, personil yang melaksanakan tugas juga mendapatkan pantauan oleh unit Provos. Dan dalam pantauan tim ini unit provos Polsek Dongko selalu ada di titik yang ditempati oleh masing-masing anggota.

Sewaktu dikonfirmasi usai kegiatan yakni Aipda Budi Sanyoto selaku PS Kanit Provos Polsek Dongko mengungkapkan, bahwasanya tugas pengaturan arus lalulintas setiap pagi hari memang suatu hal yang wajib dilaksanakan karena menyangkut kegiatan masyarakat dan tentunya pasti memiliki potensi kerawanan kamtibmas.

“Dengan adanya hal itu,kami selaku unit Provos, sudah selayaknya memberikan pengecekan dan juga mengontrol keberadaan anggota sewaktu laksanakan tugas pelayanan dilapangan. Sekaligus memastikan bahwa semuanya dalam keadaan aman lengkap,” kata Aipda Budi.

Alkhamdulilah, semuanya lengkap dan aman terkendali, tukasnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. dikesempatan terpisah membenarkan atas kegiatan anggota dilapangan dalam berikan pelayanan dan unit Provos selalu kontrol daripada anggota.

“Pada dasarnya kegiatan tersebut dilaksanakan adalah demi masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan tercipta kamtibmas yang terkendali,” ungkapnya.

Maka dari itu, kegiatan pelayanan harus selalu diimbangi dengan niat ikhlas ibadah dan penuh rasa tanggung jawab untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat sehingga situasi kamtibmas senantiasa terkendali,” tandas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *