Gencarkan Police Goes To School, Kapolres Trenggalek Ikuti Upacara di Sekolah

oleh

Polres Trenggalek – Perhatian Kepolisian terhadap generasi millenial di Trenggalek bisa dibilang cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya kegiatan edukasi yang menyasar para pelajar sekolah menengah. Salah satunya adalah program Police Ges To School.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., pagi ini. Orang nomor satu d jajaran Polres Trenggalek ini berkenan sambang ke salah satu sekolah menengah pertama (SMP) yang berada di desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek.

Tak sekadar berkunjung, di SMP 4 Trenggalek tersebut AKBP Didit juga bertindak sebagai pembina upacara yang rutin digelar setiap hari Senin yang ikuti oleh seluruh siswa kelas 7 sampai 9, para guru dan tenaga pendidik. Senin (02/09)

Dalam kesempatan itu, AKBP Didit menekankan kepada para para pelajar agar mewaspadai bahaya Narkoba dan okerbaya yang masih banyak terjadi di Kabupaten Trenggalek. Beberapa kali pengungkapan kasus ditemukan keterlibatan para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah.

“Hindari dan jangan pernah coba-coba bermain dengan Narkoba sebelum adik-adik menyesal. Sayangi diri kalian, orang tua, keluarga, guru dan teman-teman.” Ujar AKBP Didit

AKBP Didit mengatakan, psikologi remaja yang masih labil dan mencari jati diri dan kerap imitasi sosial terhadap apa yang dilihat dan didengar merupakan pintu masuk yang harus diantisipasi oleh bukan saja orang tua tetapi juga para guru disekolah.

“Beberapa kasus yang kerap melibatkan remaja dan para pelajar diantaranya adalah perkelahian dan media sosial” Imbuhnya

Sebagai generasi millenial, pihaknya berharap para pelajar lebih cerdas menyikapi segala informasi yang ada didunia maya seperti penyebaran Hoax, ujaran kebencian, isu Sara hingga kejahatan IT diantaranya pornografi, perjudian, penipuan hingga persoalan kecanduan game online.

“Tetap semangat. Tunjukkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan keluarga” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *