Polsek Suruh Giatkan Patroli Dialogis Guna Mewujudkan Sinergitas

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat, Polsek Suruh Polres Trenggalek meningkatkan giat patroli dialogis guna untuk mangantisipasi berbagai aksi kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya utamanya diwilayah kecamatan Suruh.

Kegiatan patroli dan dialogis seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, pada pagi ini Senin (23/07) selain untuk menjaga kamtibmas juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri serta menghilangkan jarak diantara aparat keamanan dan warga sekaligus menyerap berbagai informasi dari warga tentang kamtibmas yang berkembang ditengah tengah masyarakat.

Dalam kesempatan dialogis itu, Aiptu Sumarji tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta menjauhi segala macam bentuk penyakit masyarakat.

“Kami minta untuk seluruh warga tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti minum-minuman keras atau menjadi pamakai maupun  pengedar narkoba serta turut serta dan bersama sama aparat keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek memberantas penyakit masyarakat,” kata Aiptu Sumarji.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh warga mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing, Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak mungkin akan berhasil menciptakan dan menjaga kamtibmas tanpa adanya dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing.

“Kami minta kepada seluruh warga apabila ada yang mengetahui atau melihat adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk memberitahukan dan menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun bisa langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar segera mungkin dapat diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkas Aiptu Sumarji.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan dialogis akan selalu ditingkatkan, sebagai bagian dari bentuk peningkatan pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat dengan hati yang penuh keikhlasan.

“Kami berharap dengan kehadiran Polisi, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan melaksanakan giat berpatroli dialogis, akan dapat meniadakan segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya, sehingga Wilayah Kecamatan Suruh tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *