Petugas Polsek Karangan dan Koramil Karangan Melakukan Seleksi Penjaringan Peserta Paskibraka Di SMAN 2 Karangan

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka persiapan menjelang peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 pada 17 Agustus 2018, Senin (23/07) personil Polsek Karangan melalui Kanit Provos Bripka Joni Dwi Cahyanto bersama personil Koramil Karangan Serma Untung melakukan penjaringan peserta Paskibra di SMAN 2 Karangan.

Pemilihan anggota Paskibra tersebut dilakukan untuk dipersiapkan dalam pengibaran bendera Merah Putih pada hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

“Para peserta akan diseleksi, untuk persayaratan secara umum harus sehat jasmani dan rohani, memiliki tinggi badan untuk laki-laki minimal 170 centi meter dan 165 centi meter bagi perempuan serta bebas dari narkoba. Bagi peserta yang lolos seleksi maka akan menjadi tim inti pasukan pengibar bendera Merah Putih di Kecamatan Karangan. “ucap Bripka Joni di hadapan para calon peserta paskibraka di SMAN 2 Karangan.

Selanjutnya mereka yang terpilih menjadi tim inti akan dilatih tentang baris-berbaris dan formasi pasukan serta latihan mengibarkan bendera Merah Putih sehingga mereka dalam melakukan gerakan semakin baik dan kompak. Selain itu para siswa yang terpilih nantinya akan dilatih kedisiplinan,kepribadian, fisik, dan mental.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *