Unit Reskrim Polsek Kampak Turun ke Lapangan Cek Penyebab Kenaikan Harga Telur

oleh

Polres Trenggalek –  Guna mencari penyebab kenaikan  harga kebutuhan pangan berupa telur di wilayah  kecamatan Kampak, anggota unit Reskrim Polsek Kampak turun langsung ke peternak ayam petelur, Jumat (20/07).

Beberapa hari terakhir harga pangan berupa telur ayam mengalami kenaikan cukup signifikan, hal tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat mengingat  telur merupakan salah satu kebutuhan pangan yang cukup diminati masyarakat.

Guna mencari akar permasalahan dan penyebab naiknya harga telur tersebut, unit Reskrim Polsek Kampak melakukan langkah nyata dengan cek langsung ke salah satu  peternakan besar ayam petelur milik bapak Kasiman alamat Rt.21 Rw. 06 Desa Bendoagung kecamatan Kampak. Dari hasil pengecekan di lapangan diperoleh informasi saat ini harga telur sudah mencapai harga lebih dari Rp. 20.000,- / kg, dari keterangan peternak salah satu faktor penyebab naiknya harga telur dikarenakan cuaca yang tidak menentu sehingga ayam mengalami penurunan  bertelur, kenaikan harga BBM dan harga pakan ternak mengalami kenaikan.

“Setelah kami cek dilapangan penyebab kenaikan harga telur memang dikarenakan hal teknis yang masih bisa ditoleransi, tidak ditemukan penimbunan bahan pangan tersebut, karena telur termasuk bahan pangan yang tidak bisa bertahan lama” ujar Bripka Ari Wilayah anggota Unit Reskrim Polsek Kampak yang ikut dalam operasi pangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *