AKP Tri Basuki : Shalat Berjamaah Bersama Masyarakat, Misi Berdinas Untuk Bekal Hidup Di Akhirat

oleh

 

Polres Trenggalek – Sewaktu jeda kendalikan patroli dan sambang ke wilayah, Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengajak seluruh anggota untuk rutinkan shalat  berjamaah bersama masyarakat.

Pada kesempatan shalat berjamaah kali ini di Masjid Baitul Rahman Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Sabtu (21/07).

Tampak Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., bersama Wakapolsek Ipda Susila Basuki, Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto, PS Kanit Provost Aipda Budi Sanyoto, ikut berjamaah shalat berjamaah bersama masyarakat.

Seusai pelaksanaan kegiatan Shalat berjamaah tampak Kapolsek Dongko bersama anggota dan pengurus Masjid Baitul Rahman melakukan foto bersama pertanda keakraban terjalin.

Saat ditemui Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan bahwasanya kegiatan seperti ini salah satu cara untuk berbaur dengan masyarakat demi terciptanya situasi harmonis dan memelihara kamtibmas, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan kehadiran anggota Polri untuk ikut shalat berjamaah tersebut, diharapkan bahwa semakin mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama, ungkapnya.

“Selain itu kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat adalah untuk menjaga tali silaturrahmi sekaligus mencari keseimbangan untuk bekal hidup di dunia dan akhirat serta untuk menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, serta shalat berjamaah dengan masyarakat ini lebih efektik, karena selain misi berdinas namun juga bernilai ibadah,  untuk bekal mencapai kehidupan diakhirat, sedangkan masalah duniawi menjadi nilai tambahan saja”, tambah AKP Tri Basuki,S.H.

Melalui kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seusai melaksanakan patroli dengan rutin seperti ini diharapkan tercipta kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek yang aman dan terkendali, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *