Wakapolsek Karangan Menghadiri Minilokakarya Peningkatan Pelayanan Kerja.

oleh

Polres Trenggalek-Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono,SH.bertempat di Aula kantor Kec.Karangan telah menghadiri pertemuan Minilokarya Lintas Sektor dalam rangka peningkatan pelayanan serta kinerja Puskesmas Karangan.”kamis(19/07)

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri,Muspika Karangan,Kepala Puskesmas Karangan,Ketua tim Penggerak PKK,Kadikpora Karangan,Kades seKec.Karangan Korlap KB Kec.Karangan,UKM Pengembang PKM.

Saat sambutan Camat Karangan menyampaikan agenda Minilokakarya tahun 2018 sudah 2 kali dilaksanakan dan sudah di rasakan hasilnya yaitu pelayanan serta kinerja Puskesmas sangat baik sehingga mendapat penghargaan dari Pemerintah.
UKS tingkat SDN telah mendapat juara 1 tingkat Kabupaten berkat kerjasama antara Puskesmas dan pihak sekolah.Kedepan mohon di usulkan untuk SDN 1 Buluagung atau SDN 1 Jati di usulkan mengikuti lomba UKS tingkat Kabupaten.

Sambutan Kepala Puskesmas Karangan,Kegiatan yg sudah dilaksanakan yaitu penyuluhan PHBS  lebih di tingkatkan, jemput bola pasien rawat inap untuk konseling, sosialisasi SPTP Batra dan Ca Cervix, penyuluhan KB pasca salin untuk di tingkatkan di bantu PKK.
Mohon membantu sosialisasi  pengobatan dini untuk cegah penyakit yg lebih parah kepada masyarakat.
Harapan kami pihak terkait mendukung program kesehatan dengan harapan tingkat kesehatan dan partisipasi masyarakat lebih meningkat.
Puskesmas Karangan telah mendapatkan penghargaan dari Menteri PPA tentang Puskesmas Ramah Anak.
Survei melalui kotak saran sudah berjalan namun belum optimal dengan kendala pasien tdk peduli dengan kotak saran.

Mini Lokakarya Kesehatan Lintas Sektoral Bidang Kesehatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan.

Saat diberi kesempatan untuk memberikan sambutan Wakapolsek IPTU Mujiono,SH.menyampaikan saran agar Puskesmas meningkatkan pelayanan bidang kesehatan melalui berbagai program Puskesmas seperti Pembinaan, Penyuluhan, Pelayanan, Pengamatan dan pengawasan, serta tidak lupa memberikan Himbauan kamtibmas.

Wakapolsek juga menyampaikan agar para bidan desa bisa bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, ada warga yang membutuhkan pertolongan atau perawatan agar koordinasi untuk bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas sehingga terjalin kerjasama yang solid di wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *