Sambang Desa Binaan Temui Para Pekerja

oleh

Polres Trenggalek – Sambang dan silaturahmi terhadap warga desa binaan merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek guna menjalin dan meningkatkan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga dengan tujuan untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH pada siang ini Rabu (18/07) melaksanakan sambang desa binaan sekaligus menemui para pekerja bangunan untuk menghimbau dan mengajak warga yang sedang bekerja mengutamakan keselamatan didalam bekerja.

“Kami minta kepada seluruh pekerja bangunan agar selalu berhati hati dan mengutamakan keselamatan pada saat bekerja dan selalu Berdoa sebelum mekakukan bekerja serta memohon keselamatan kepada Alloh SWT sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” kata Brigadir Ferry Eko.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Suruh Brigadir Ferry juga minta kepada seluruh pekerja untuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan rencana karena mengunakan dana desa, dan dalam proses pembangunan agar diperhatiian kwalitas dari bangunan tersebut agar betul betul memenuhi standar dan berkwalitas serta dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pekerja dan warga masyarakat untuk ikut serta mengawasi penggunaan dana desa demi menghindari terjadinya penyalahgunaan maupun penyelewengan terhadap dana desa oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga pengunaan dana desa tersebut betul betul tepat guna dan tepat sasaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dari warga,” tambah Brigadir Ferry.

“Kami minta bagi warga Desa Suruh yang mengetahui ataupun mempunyai informasi mengenai penyalahgunaan dana desa atau ada hal hal yang bisa menganggu dan menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar supaya bisa dilakukan pencegahan sejak dini,” pungkas Brigadir Ferry Eko.

Ditempat terpisah pada saat dikonfirmasi, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menjelaskan bahwa sambang dan silaturahmi serta sampaikan himbauan kamtibmas merupakan wujud kedekatan seorang Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaanya.

“Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban terhadap desa binaannya wajib untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaannya yang sedang bekerja sebagai kuli bangunan agar selalu mengutamakan keselamatanya didalam melaksanakan pekerjaan sehingga terhindar dari hal hal yang tidak diinginkannya,” terang AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *