Dialogis Bareng Warga Desa Binaan Untuk Wujudkan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan giat sambang Desa Binaan guna bertemu dan bersilaturahmi dengan warga untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus menyerap berbagai informasi terkait kamtibmas yang ada didesa binaannya.

Kegiatan sambang Desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo yang pada siang ini, Selasa (17/07) yang melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga bertempat di Balaidesa Ngrandu Kecamatan Suruh.

Pelaksanaan kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi setiap terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya dan selain itu juga kegiatan tatap muka tersebut sebagai sarana untuk mengali informasi serta memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang Desa binaan tersebut merupakan langkah dari Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitar lingkungannya masing masing.

“Kami sangat mengharap kerjasama dan peran serta dari seluruh warga masyarakat didalam menjaga situasi kamtibmas, dan apabila mengalami atau mengetahui peristiwa pidana ataupun gangguan kamtibmas, hendaknya jangan ragu untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pesan Aipda Suwoyo.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa binaan akan dapat membangun komunikasi aktif dengan masyarakat sehingga akan hilang jarak diantara aparat keamanan dengan warga.

“Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, aparat keamanan perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” pungkas AKP H Yasir WSD, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *