Bhabinkamtibmas Desa Sumber Mengikuti Rapat Pleno DPSHP

oleh

Polres Trenggalek – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sumber menggelar rapat pleno terbuka membahas penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilu 2019. Rapat ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Sumber Bripka Iskandar, Babinsa, petugas dari KPU dan Kepala Desa.

Hasil rapat pleno hari ini punya peran, tugas dan tanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang ditetapkan hari ini dan punya kewajiban menginformasikan kepada seluruh masyarakat pemilih untuk ikut mengecek apakah namanya sudah tercantum di dalam daftar pemilih sementara tersebut.

Setelah namanya terdata dalam DPS, diminta segenap peserta Pemilu untuk memeriksa ulang apakah namanya sudah ada, dan sudah benar penulisannya.Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kesalahan yang bisa dipermasalahkan di kemudian hari dalam hari pencoblosan.

Selain itu, kepada Tim Pengawas Pemilu diminta untuk bisa mencermati dan mengawasi,apakah masih ada kesalahan dalam perbaikan terhadap DPS yang kemudian ditetapkan (menjadi DPT). Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kesalahan yang berpotensi dipermasalahkan dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *