Waka Polsek Durenan Isi kegiatan MPLS di Sekolahan Dengan Berikan Materi Kenakalan Remaja

oleh

Polres Trenggalek – Kenakalan Remaja dilingkungan sekolah menjadi salah satu masalah yang harus mendapat perhatian lebih. Usia pelajar yang menginjak remaja merupakan usia bagi seseorang untuk mencari jati dirinya dan masih belum setabil sehingga belum mampu membedakan yang baik dan yang buruk.

Dalam usia tersebut seseorang harusnya tumbuh dibarengi oleh pendidikan yang baik dan pantas, juga didampingi oleh pengawasan orangtua dalam menjalani  masa remajanya supaya terbentuk pribadi yang baik.

Dalam menangani kenakalan pelajar dilingkungan sekolah, Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek IPDA Kusnun berikan materi tentang kenakalan remaja kepada siswa siswi SMK Islam Durenan untuk mengisi masa pengenalan lingkungan sekolah  atau disebut MPLS, yang tujuannya untuk mencegah terjadinya pelanggaran –pelanggaran yang melibatkan pelajar yang menginjak remaja.

Pada kesempatan yang baik ini dimanfaatkan Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek untuk selalu berikan materi tentang kenakalan remaja diberbagai sekolahan yang ada diwilayah Durenan yang bertujan untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan terhadap siswa – siswi pelajar.

Tujuan berikan materi tentang kenakanan remaja kepada siswa – siswi tersebut, agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain tentunya, dan memberi himbauan supaya mengikuti tata tertib yang ada disekolah,tidak bolos pada jam-jam sekolah dan tidak memakai Narkoba dan Minum-minuman keras serta penggunaan media social agar digunakan sebagaimana tugas seorang pelajar.

“ pendidikan merupakan salah satu pembentuk karakter seorang diluar keluarga agar tertanam jiwa kedisiplinan “ imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *