Teliti Setiap Transaksi, Hindari Peredaran Uang Palsu

oleh

Polres Trenggalek – Perhiasan dari emas bisa dibentuk menjadi beberapa benda seperti cincin, kalung, gelang, anting, jam tangan, bros dan berbagai aksesoris lain. Emas juga menjadi salah satu jenis perhiasan yang memiliki harga mahal. Selasa (17/07/2018).

Petugas dari Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani melaksanakan patroli ke beberapa toko perhiasan emas yang berapa di seputaran perempatan Kampak Trenggalek. Melihat banyaknya kerumunan para pembeli yang terdiri dari ibu ibu dan wanita yang sedang asik mengamati bentuk perhiasan yang ingin mereka beli, Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek singgah dan memberikan himbauan kepada penjual perhiasan emas agar selalu teliti terhadap setiap uang yang diterima dari pembeli.

Pada awalnya emas hanya diolah untuk perhiasan wanita yang bisa disimpan dan dijual lagi. Namun karena harga emas yang terus bergerak karena kondisi ekonomi dunia, maka sekarang emas menjadi alat investasi yang sangat menarik. Jenis emas yang dibentuk dalam logam mulia menjadi alat investasi yang paling banyak disukai.

“Masyarakat suka membeli perhiasan emas, selain bisa untuk menambah penampilan dan kecantikan, jika suatu saat mereka butuh uang mendadak maka proses jualnya juga mudah pak, tinggal dijual kembali ke toko kami dan potong ongkos.” ujar karyawan toko emas kepada Petugas dari Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani.

Tak lupa disampaikan himbauan kepada masyarakat baik penjual maupun pembeli agar waspada terhadap peredaran uang palsu terutama, setiap transaksi agar ingat 3D (dilihat, diraba, diterawang) serta jika masyarakat masih kesulitan dengan cara ini, maka ada cara yang lebih mudah Saat ini sudah ada alat yang dapat memeriksa apakah secarik uang itu asli atau palsu. Anda bisa menggunakan alat yang memendarkan sinar ultra violet untuk menentukan itu asli atau palsu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *