Koordinasi Pembekalan Siswa Baru Kanit Sabhara Polsek Pule

oleh

Polres Trenggalek – Diterima Kepala sekolah SMP 1 atap Pule yang berada di desa Sukokidul, Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sopyan ditemani Brigadir Yohan membahas materi penyampaian kepada siswa baru yang bakal digelar, itu pada Senin ( 16/07 ). Dalam penyampaian materi yang ditujukan dalam pencegahan adanya kenakalan remaja dan bahaya lain yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban khususnya bagi korban penyalah gunaan Narkoba.

 

 

Koordinasi pembekalan yang akan dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk lebih jauh mengenal figur Polisi yang setiap hari memberikan pelayanan menyeberangkan mereka menuju sekolah.

Dalam penyampaianya Kanit Sabhara polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sopyan dihadapan guru, Fungsi kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini, tujuan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

” Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, pejabat Polri harus senantiasa bertindak berdasarkan norma hukum dan mengindahkan norma agama, kesopanan, kesusilaan, serta menjunjung tinggi hak asasi manusia dan mengutamakan tindakan pencegahan, ” kata Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sopyan diruang dinas kepala sekolah SMP 1 atap Pule.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *