Provos Polsek Dongko Rutinkan Cek Kedisiplinan Dan Sikap Tampang Personil

oleh

 

Polres Trenggalek – Sebelum melaksanakan tugas, PS Kanit Provos Polsek Dongko Aipda Budi Sanyoto di dampingi PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto melakukan cek kedisiplinan personil untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas keluar. Senin (16/07)

Tampak Aipda Budi selaku PS Kanit Provos Polsek Dongko
lakukan pemeriksaan kelengkapan, seperti kelengkapan SIM, KTP, KTA, dan STNK serta sikap tampang anggotanya.

Saat ditemui Aipda Budi mengatakan sikap tampang/performance anggota yang dilapangan, mengingat anggota Polri yang berseragam yang berada digaris terdepan dalam melayani masyarakat, karena apa anggota Polri dilapangan harus tampil rapi dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan Kanit Provos yakni mengecek kekuatan sekaligus melakukan penertiban terhadap rekan kerja.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menuturkan, sebagai pengawasan kedalam guna memastikan kelengkapan adminitrasi anggota dalam melaksanakan tugas sehari – hari, Polsek Dongko Polres Trenggalek setiap hari Senin rutin menggelar operasi kedisiplinan, ungkapnya.

“Kegiatan kontrol kelengkapan dan penampilan diri ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan, karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat”, imbuh AKP Tri Basuki.

Masih kata AKP Tri Basuki SH,  kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa Polisi saja juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada, tuturnya.

“Selain adminitrasi tidak kalah penting adalah sikap tampang dan kerapian anggota. Sebagai pelayan masyarakat jangan sampai berpenampilan yang lusuh karena sikap tampang ini langsung dilihat oleh masyarakat yang bisa menjadi cermin bahwa anggota siap untuk bertugas”, pungkas AKP Tri Basuki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *