Ini yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Pogalan Saat MPLS di SMKN 1 Pogalan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja lainya, bertempat di aula SMKN 1 Pogalan Kanit Binmas Polsek Pogalan Aiptu Sudarso memberikan materi kenakalan remaja kepada 642 siswa baru terkait kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Senin (16/07).

Dalam kesempatan itu siswa-siswi baru dengan antusias menyimak materi yang disampaikan Aiptu Sudarso, adapun materi yang disampaikan adalah seputar peredaran narkoba yang telah menjadi suatu ancaman bagi generasi muda, dimana peredarannya dikemas sedemikian rupa dan telah merasuki anak-anak usia sekolah.

Disamping itu Aiptu Sudarso juga menyampaikan tentang kenakalan remaja di sampaikan kepada para siswa agar tidak mabuk-mabukan, perkelahian, dan melanggar aturan baik di sekolah maupun di rumah.

”Untuk para siswa-siswi jangan mencoba-coba narkoba dan tidak melakukan kenakalan remaja baik tawuran, mabuk-mabukan dan kenakalan remaja lainya, karena bukan sekedar melanggar hukum, juga merusak massa depan kalian”. Pesan Aiptu Sudarso.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan dengan hadirnya petugas Kepolisian yang turun langsung mengadakan penyuluhan terhadap pelajar, diharapkan akan meminimalkan adanya potensi peredaran narkotika dan kenakalan remaja terutama di kalangan pelajar, dimana masih memiliki tingkat emosi yang masih labil dan mudah dipengaruhi.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan ilmu kepada para siswa di kemudian hari sehingga para siswa dapat mematuhi aturan aturan hukum yang berlaku serta meminimalkan adanya potensi peredaran narkotika di kalangan pelajar”, kata AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *