Ajak Masyarakat Lebih Waspada Terhadap Segala Bentuk Kejahatan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan berbagai upaya seperti halnya Patroli Kewilayahan dan juga sambang dialogis guna sampaikan pesan Kamtibmas, Senin (16/07)

Patroli yang dilakukan Petugas Polsek Dongko yang dikendalikan PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto kali ini mobiling ke jalur protokol  arah barat yakni wilayah Desa Cakul Kecamatan Dongko, saat melihat ada warga masyarakat sedang kumpul di teras balai desa Cakul, tampak Kanit Sabhara menghampirinya.

Dikesempatan tersebut tak PS Kanit Polsek Dongko Aiptu Muryanto memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya pelaku tindak kejahatan seperti penipuan melalui Handphone serta waspada pencurian kendaraan bermotor yang akhir-akhir ini marak beraksi di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Saat ditemui selesai kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan, patroli dialogis dengan masyarakat tersebut di maksudkan sebagai upaya petugas Kepolisian Sektor Dongko untuk mendekatkan diri serta berikan edukasi terkait kamtibmas sekaligus menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan oleh anggota Polsek Dongko dilapangan tidak akan mungkin berhasil tanpa keikutsertaan warga masyarakat.
“Apapun itu bentuknya peran masyarakat sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai mitra kamtibmas”, ungkap AKP Tri Basuki.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., yang dibutuhkan  adalah mengupayakan terwujudnya kamtibmas yang stabil, untuk itu peran aktif masyarakat sangat diperlukan, ujarnya.

“Oleh karena itu Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam menjaga dan  memelihara kamtibmas  diwilayah tanpa adanya dukungan masyarakat kurang maksimal ditengah berbagai keterbatasan sumber daya  manusia yang dimiliki”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *