Perlunya Waspada Dari Incaran Aksi Kejahatan

oleh

Polres Trenggalek – Patroli merupakan kegiatan untuk pencegahan tindakan aksi gangguan kamtibmas agar tidak melakukan aksinya, seperti yang di lakukan oleh KSPKT Polsek Bendungan Polres Trenggalek Aiptu Adi Purwanto bersama anggota menyambangi kantor BRI Unit Bendungan, Sabtu (13/7/2018).

Pada saat patroli, dialogis juga harus lakukan untuk memberikan wawasan kamtibmas kepada warga masyarkat agar punya kepedulian memelihara kamtibmas di lingkungannya, sehingga tidak terjadi aksi kejahatan maupun aksi gangguan kamtibmas lainya.

Sesampai di BRI Unit Bendungan Aiptu Adi Purwanto dan anggota menyampaikan pesan kamtibmas kepada Satpam “agar selalu waspada dan ditingkatkan disetiap saat, guna mencegah kejadian pencurian dengan pemberatan terlebih situasi saat ini. Jangan terlena dengan keadaa yang aman meskipun situasi aman kita harus lebih waspada,” ucap Aiptu Adi Purwanto.

Adanya Kegiatan Patroli Polsek Bendungan dalam usaha mencegah terjadinya aksi kejahatan, untuk tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dengan menyusuri tempat – tempat yang rawan bisa terjadinya aksi kejahatan dengan jalan mendatangi, menjelajahi, mengamati atau memperhatikan situasi dan kondisi yang diperkirakan akan menimbulkan segala bentuk pelanggaran, aksi kejahatan atau gangguan kamtibmas lainya maka perlu kehadiran anggota polri untuk melakukan tindakan kepolisian guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *