Pemadaman Listrik Tidak Menyurutkan Pergerakan Patroli Cegah Kriminal

oleh

Polres Trenggalek – Pemadaman listrik diwilayah Polsek Polres Trenggalek sejak setelah mahgrib sampai lepas sholat isya’ tidak menyurutkan patroli Polsek dalam upaya pencegahan timbulnya kejadian curat, curas dan curanmor dilaksanakan pada Sabtu malam ( 15/07). Kegiatan yang dilaksanakan personel Polsek Aiptu Marjani dan Bripka Saiful Anwa, dengan sasaran malam kemarin di Unit BRI Pule.

 

” Kita selalu upayakan pencegahan bentuk kejadian Kriminalitas dengan melakukan Kegiatan patroli, terutama saat terjadinya pemadaman seperti saat ini, ” kata Aiptu Marjani personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi Kegiatan patroli Unit BRI Pule.

 

Menurut penyampaian Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani, kriminalitas merupakan sebuah tindakan yang bersifat negatif, di mana setiap pelakunya akan dijerat dengan berbagai macam pasal yang telah diatur penerapannya di dalam undang-undang yang berlaku. Seorang pelaku kriminal tidak selalu identik dengan kelakuan atau kehidupan yang kacau dan berantakan, namun beberapa orang bisa saja menjadi seorang pelaku kriminal secara “tidak sengaja” atau dalam kondisi terdesak untuk menyelamatkan dirinya.

 

Salah satu bentuk kriminalitas adanya curanmor, masalah pencurian kendaraan bermotor merupakan jenis kejahatan yang selalu menimbulkan gangguan dan ketertiban masyarakat. Kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sering disebut curanmor ini merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan diatur dalam KUHP.

 

Obyek kejahatan curanmor adalah kendaraan bermotor itu sendiri. Kendaraan bermotor adalah sesuatu yang merupakan kendaraan yang menggunakan mesin atau motor untuk menjalankannya, kendaraan bermotor yang paling sering menjadi sasaran kejahatan curanmor roda dua yaitu sepeda motor dan kendaraan bermotor roda empat yaitu mobil pribadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *