Laksanakan Program “Ngopi Mas” Bersama Warga Di Warung Kopi

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Karangan melalui Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit Bripka Ali Usman Jum’at (13/07).

Disela giat sambang rutinnya,Bripka Ali Usman punya cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaannya, yakni dengan ngopi bareng warga. Ngopi bareng merupakan cara yang dipilih karena warga desa punya kebiasaan ngopi. Sambil ngopi, Bripka Ali melaksanakan program “Ngopimas (ngobrol peduli kamtibmas)”.

Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit memilih ngopi sambil duduk santai bersama warga menyampaikan pesan kamtibmas, keakraban pun semakin terjalin dan himbauan kamtibmas lebih mudah disampaikan. Warga yang sedang ngopi pun tidak canggung saat ngobrol dengan polisi.

Bripka Ali menghimbau kepada masyarakat agar turut berperan serta dalam menciptakan keamanan desa, dan apabila ada masalah di desa agar segera melapor ke Polsek Karangan supaya masalah segera dapat diselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *