Ini Cara Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Jaga Kemitraan di Desa Binaannya

oleh

Polres Trenggalek – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk menjaga kemitraan dengan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan silaturahmi kamtibmas melalui kegiatan sambang kewilayah di desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Aiptu Agus Sasmita pagi tadi Rabu (11/07),  bersama Babinsa Desa Ngetal Koptu Ngadari melaksanakan sambang dengan Kepala desa Ngetal dan perangkat desa di Balai Desa memberikan himbauan kamtibmas dan menyerap informasi tentang kamtibmas agar warga dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mencegah 3C (curat, curas dan curanmor), sehingga diharapkan dengan sambang ini dapat menyerap informasi tentang kejadian-kejadian yang mengganggu stabilitas keamanan di lingkungan sehingga dapat segera kami tindak lanjuti,” jelas Aiptu Agus Sasmita.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, yang merupakan salah satu upaya pencegahan dan antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat menjaga kemitraan dan sinergitas yang baik antara masyarakat dengan Polri yang sudah terjalin selama ini, sehingga terwujud situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek,” ucap AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *