Gencarkan Patroli Dialogis Untuk Wujudkan Wilayah Aman

oleh

Polres Trenggalek -Patroli dialogis merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh unit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek, guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung dengan tujuan untuk menekan terjadinya angka kriminalitas, dan demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

Seperti halnya pada pagi ini, Selasa (10/07) Anggota Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Seno melaksanakan patroli dan dialogis dengan warga bertempat didusun Panjen Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan dialogis tersebut Aipda Seno mengajak warga untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman.

“Dalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak sehingga dengan berpartisipasi secara aktif dapat tercapai lingkungan kamtibmas yang kondusif,” kata Aipda Seno.

Saat ditemui usai pelaksanaan patroli Anggota Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Seno menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi mempunyai misi dan visi untuk menjalin komunikasi yang baik diantara Polri dan warga sekitar.

“Kegiatan patroli ini juga sebagai sarana untuk menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat, dan dengan kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat, maka dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi serta masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi di lapangan,” tutup Aipda Seno.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwasannya kegiatan patroli dan sambang terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat akan terus di tingkatkan dengan tujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas, terutama paska pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, dan diharapkan warga dapat selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing – masing.

“Dalam giat patroli dan dialogis yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut, personil wajib untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas kepada warga, agar selalu waspada dan tidak mudah dipengaruhi dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan paska pelaksanaan Pemilukada Jatim tahun 2018,” terang AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *