Bentuk Tali Asih Berupa Bingkisan dari Kasat Binmas Polres Trenggalek Kepada Para Tokoh Agama

oleh

Polres Trenggalek – Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.memberikan bingkisan sebagai bentuk tali asih kepada para tokoh agama diseluruh jajaran Polres Trenggalek, dimana bingkisan tali asih didistribusikan ke masing masing Polsek untuk disampaikan langsung kepada para tokoh agama dan masyarakat. Selasa (10/07).

Sebagai perwakilan Waka polsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H menyampaikan secara langsung tali asih tersebut kepada tokoh agama di wilayah Polsek Kampak khususnya kepada pimpinan Ponpes Nailul Ulum K.H Sahar Banuri di desa Bendoagung Kampak Trenggalek.

“Harapan kami semoga ini dapat bermanfaat bukan dari seberapa nilainya,  namun kebersamaan serta kerjasama yang telah terjalin kedepannya diharapkan dapat berlanjut dengan baik dalam Ukhuwah Islamiyah.” Ujar Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H.

Dalam Hadist yang shahih disebutkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Perumpamaan kaum mukminin dalam hal kecintaan, rahmat dan perasaan di antara mereka adalah bagai satu jasad. Kalau salah satu bagian darinya merintih kesakitan, maka seluruh bagian jasad akan ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam”. Dalam hadist lainnya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda, “Muslim yang satu dengan muslim yang lainnya seperti sebuah bangunan, saling menguatkan satu dengan yang lainnya”. Beliau sambil menjalinkan jari-jemari beliau.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *