Kembangkan Komunikasi Dengan Bersilahturahmi Untuk Bangun Dan Kuatkan Kemitraan

oleh

Polres Trenggalek – Mensikapi kejadian diwilayah Polres tetangga, personil Polsek Dongko Polres Trenggalek langsung bergegas mengambil langkah untuk bersilahturahmi dan aktifkan komunikasi dengan tokoh perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Dongko.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama anggota yang melaksanakan sambang silahturahmi ke rumah Saudara Didit Sasongko yang menjadi pengurus cabang Persaudaraan Silat Setia Hati Teratai (PSHT). Senin (09/07)

Tampak sinergitas terlihat dengan duduk bersama antara Polisi dengan tokoh masyarakat dan juga sajikan obrolan seputar kamtibmas di wilayah Kecamatan Dongko membuat suasana kian erat.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni sambang silahturahmi ke tokoh perguruan silat Kecamatan Dongko.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki mengatakan bahwasanya silahturahmi dan komunikasi tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun dan menguatkan kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, yakni bermitra antara Polsek Dongko dengan seluruh elemen masyarakat yang secara bersama-sama melakukan penanaman daya tangkal, penanaman daya cegah dan penanggulangan kepada warga masyarakat yang diharapkan akan mampu mendeteksi dan mengidentifikasi segala hal ihwal baik yang berpotensi menjadi gangguan maupun gangguan nyata terhadap Kamtibmas serta dapat mencari solusi pemecahan akar masalah, ujarnya.

“Kami Keluarga besar Polsek Dongko Polres Trenggalek  menaruh harapan besar, kepada tokoh perguruan silat sekiranya dapat menjadi contoh dalam membangun mentalitas warganya dalam bermasyarakat untuk menjauhkan diri dari segala bentuk hasut dan provokasi, bisa terutama yang berhubungan dengan potensi gangguan kamtibmas serta perpecahan”, imbuh AKP Tri Basuki.

Demikian pula saudara Didit mengaku siap untuk turut berperan aktif dalam membantu pembinaan kepada warganya demi terciptanya keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Dongko.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *