Ingatkan Warga Dengan Banyaknya Berita Hoax

oleh

Polres Trenggalek – Kewaspadaan terhadap adanya bahaya Hoax atau berita bohong menjadi upaya pencegahan yang harus dilakukan dari setiap warga terutama para pengguna internet, hal itu disampaikan Bripka Saiful personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat melakukan patroli dialogis, disimpang lima kasrepan, desa Jombok itu pada Minggu ( 08/07 ). Perlunya warga dalam menerima kabar yang belum jelas yang diterima malalui medsos agar tidak terburu kabar yang muncul, upayakan adanya kabar ditanyakan kepada teman atau warga lain yang lebih mengerti.

 

Seperti baru-baru ini muculnya kabar bohong mengenai adanya peredaran permen yang mengandung narkoba, yang sempat menghebohkan dunia internet beberapa waktu yang lalu. Dari hasil informasi yang didapatkan itu merupakan berita bohong atau Hoax yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban dari pengguna internet yang utama, hasil penuturan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dialogis.

 

Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif.

 

“Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda. Menyadari hal tersebut, sudah banyak kelompok yang secara proaktif mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial,” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

Pemerintah juga terus berupaya untuk mengurangi penyebaran hoax atau berita palsu dengan cara menyusun undang-undang yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negatif.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *