Unit Bimas Terus Bina Pocil Demi Tingkatkan Kedisiplinan

oleh

Polres Trenggalek – Ps Kanit Binmas Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan anggota terus membina dan mengembleng para Polisi Colik binaan Polsek Suruh, guna ambil bagian dalam menumbuh kembangkan generasi penerus yang disiplin serta cinta pada Polisi.

Penanaman kedisiplinan dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Polisi tersebut dilakukan dengan cara melatih para siswa dan siswi sekolah dasar yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan menjadikan para siswa siswi tersebut sebagai Polisi Cilik (Pocil) dan giat tersebut sebagai ektrakulikuler dari para siswa siswi.

Gerakan menumbuhkan cinta pada polisi tersebut dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Suruh, pada pagi ini Sabtu (07/07) dengan cara para siswa sekolah dasar diajari cara baris berbaris dimulai dari periksa kerapian, cara hadap hingga penghormatan dan setelah materi dipahami oleh para siswa siswi kegiatan dilanjutkan dengan gerakan variasi berupa senam polisi cilik,senam lalu lintas yang divariasi dengan gerakan baris berbaris.

Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono saat ditemui menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membantu menciptakan generasi penerus yang berkwalitas serta mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa dan negara kearah yang lebih baik.

“Para siswa dan siswi terlihat sangat antusias dan dengan penuh semangat dalam berlatih sebagai polisi cilik serta sangat serius memperhatikan setiap intruksi yang diberikan oleh para pelatih dan tepuk tangan serta sorak sorai terdengar saat menjelang jeda istirahat maupun saat mengakhiri latihan,” kata Aiptu Sukono.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi melalui telpun menerangkan bahwa program polisi cilik ini, diharapkan kelak para generasi penerus ini akan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, yang artinya bahwa anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri ketika berada dilingkungan sekolah ataupun di luar rumah.

“Kami berharap para generasi penerus nantinya minimal bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dan kita berharap dengan program ini akan terbentuk suatu pribadi yang kuat dan disiplin serta mandiri, sehingga kelak akan membawa bangsa dan negara kearah yang lebih baik,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *