Bhabinkamtibmas Ngobrol Bareng Linmas Untuk Wujudkan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan Desa binaan yang aman dan tentram, Bhabinkamtimas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dangan warga untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang Hermanto, SH yang pada sore ini, Sabtu (07/07) melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan anggota linmas didusun Dungmaron Rt 02 Rw 01 Desa Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tatap muka dan silaturahmi tersebut Bripka Bambang Hermanto, SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon mengajak kepada anggota Linmas agar mampu memelihara dan membangkitkan semangat Pam Swakarsa dalam bentuk siskamling yang sudah ada dimasing masing lingkungan serta menghimbau agar anggota Linmas ikut serta membantu tugas tugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan maupun ketertiban masyarakat.

“Anggota linmas merupakan kekuatan keamanan swakarsa yang ada didesa, sehingga anggota linmas harus dapat bersinergi dengan masyarakat dan dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, karena masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” kata Bripka Bambang.

“Tanpa adanya sinergitas dan kemitraan diantara Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan anggota linmas dan tidak adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat, menjadi suatu hal yang mustahil keamanan dan ketertiban dapat terwujud,” tambah Bripka Bambang.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa dengan adanya sinergitas kemitraan diantara warga dan dengan kegiatan binluh Kamtibmas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas akan dapat memberikan ruang yang sempit kepada para pelaku tindak kejahatan sehingga situasi kamtibmas akan terwujud.

“Dan dengan adanya koordinasi yang sinergis diantara aparat keamanan dengan anggota linmas diharapkan akan timbul suatu Kemitraan antara Polisi dan Masyarakat sehingga segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak dini,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *