Polsek Dongko Menggelar Semaan Alqur’an Untuk Peringati Hari Bhayangkara Ke 72

oleh

Polres Trenggalek – Acara religi semaan Alqur’an digelar Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 72. Jumat (06/07).

Bertempat di aula Kantor Polsek Dongko tampak Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,SH., dengan segenap anggota bersama para undangan tampak menyimak dan mendengarkan lantunan bacaan Al-Quran yang dikumandangkan oleh  khuffadz (Pengahafal Al Quran).

Ditemui saat sela kegiatan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan semaan Alqur’an ini dimulai sehabis shubuh hingga khatamnya Al Quran dan para pembacanya adalah para khuffadz (Pengahafal Al Quran) dari Kecamatan Dongko, ucapnya.

Lebih lanjut Tri Basuki mengutip penegasan sebuah hadits, yang berbunyi, “Baik pembaca maupun pendengar setia Alqur’an pahalanya adalah sama”, oleh karena itu saya perintahkan seluruh anggota untuk ikut bersama mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh para khuffadz, tukas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.Masih kata AKP Tri Basuki, dalam pagelaran peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 72, Polsek Dongko tahun ini mengundang penghafal Al-Qur’an untuk melantunkan dan mengkhatamkannya sebagai upaya berdo’a kepada Tuhan Allah Subhanahu Wata’ala agar wilayah hukum Polsek Dongko senantiasa aman dan kondusif, pintanya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan religi ini bisa memperkuat ukhuwah Islamiah, demi persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia” pungkas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *