Perlunya Pengawasan Obat Berbahaya

oleh

Polres Trenggalek – Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek yang dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho saat berada di toko obat Fawwas Pule, itu pada Rabu kemarin ( 04/07). Dalam mencegah adanya penyalah gunaan adanya obat-obatan yang perlu adanya resep dokter untuk pengawasanya, dilakukanya sosialisasi ke pada warga terutama yang berkecimpung di dunia obat-obatan.

 

Peningkatan penyalahgunaan zat psikoaktif yang memiliki potensi sangat tinggi mengakibatkan ketergantungan dan membahayakan kesehatan masyarakat yang belum termasuk dalam golongan narkotika sebagaimana diatur dalam Lampiran I Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 58 Tahun 2017 tentang Perubahan PenggolonganNarkotika.

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan banyak sekali perubahan-perubahan yang mungkin akan terjadi. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap obat-obatan, makanan dan lainya. Perlunya informasi tentang perubahan terbaru mengenai penggolongan narkotika dan psikotropika berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018 memang diperlukan setiap personel Polri dalam menentukan masuk dalam kategori mana apabila dijumpai kejadian ataupun temuan yang mengarah pada Pidana,” penuturan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho kepada warga.

Tentunya perubahan-perubahan ini berdasarkan hal-hal yang telah dipelajari dan diteliti terlebih dahulu. Hal ini sangatlah berpengaruh terhadap keselamatan orang banyak, dengan informasi ini diharapkan masyarakat juga dapat mengetahui apa saja jenis perubahan penggolongan narkotika maupun psikotropika agar nantinya tidak disalahgunakan dalam pemakaian, dosis dan segala macamnya.

” Untuk lebih jelasnya agar warga proaktif membaca perkembangan hukum dalam penggolongan Narkotika golongan I, Narkotika golongan II dan Narkotika Golongan III dalam lampiran Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 07 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan  Narkotika, yang tidak bisa dipisahkan dalam peraturan ini, bisa dibaca di media onlinr ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi Kegiatan rabu berlatih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *