Patroli Ke BRI Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Warga

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kecamatan Suruh, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melaksanakan kegiatan patroli dan sambang wilayah serta dialogis dengan karyawan Bank BRI serta Nasabah BRI.

Pelaksanaan patroli sambang BRI ini bertujuan untuk mengantisipasi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, dalam pelaksanaan patroli anggota tidak lupa untuk tatap muka dengan warga dan nasabah guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas.

Kegiatan Patroli sambang BRI tersebut seperti yang dilaksanakan oleh KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno bersama dengan tiga personil pada siang ini, Jum’at (06/07) melaksanakan Patroli diobyek Vital seperti BRI teras Suruh sekaligus melaksanakan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada nasabah.

“Kami minta kepada para Nasabah untuk lebih berhati-hati dan bila membawa uang dalam jumlah besar agar meminta bantuan pengawalan kepada Polri guna mengantisipasi adanya tidak kejahatan seperti Curas,” kata Aiptu Suyitno.

Ia juga mengajak kepada para Nasabah untuk berhati hati dan bila memarkir kendaraanya agar dipastikan keamanannya serta berikan kunci ganda saat memarkir kendaraan dan segera laporkan kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek bila melihat adanya suatu tindak kejahatan diwilayah Kecamatan Suruh.

Saat dijumpai seusai pelaksanaan patroli KSPKT B Aiptu Suyitno menjelaskan bahwa Patroli kewilayahan seperti ini sangat penting untuk dilakukan secara rutin karena selain untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, bisa juga untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat sehingga dengan adanya himbauan kamtibmas seperti ini masyarakat bisa dapat meningkatkan kewaspadaan dan bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri yang pada akhirnya situasi kamtibmas menjadi aman nyaman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwa telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek Suruh untuk selalu melaksanakan kegiatan patroli baik siang hari maupun malam hari serta melakukan pemantauan obyek obyek vital guna cegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas utamanya curas, curat dan curanmor.

“Diharapkan dengan adanya patroli dari anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek menjadi aman dan kondusif serta warga dapat merasakan keamanan dan kenyamanan,”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *