Wakapolsek Ikuti Lomba Menembak, Latih Ketenangan dan Ketepatan

oleh

Polres Trenggalek – Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. mengikuti lomba menembak bertempat di lapangan tembak Ngegong desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Kamis (05/07/2018).

menembak merupakan kegiatan yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Kegiatan lomba menembak tersebut tidak lepas dari salah satu perayaan memperingati Hari Bhayangkara ke-72 yang diadakan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K. M.H.

Diharapkan dengan lomba tersebut setiap anggota Polres Trenggalek pada umumnya dapat menggunakan senjata api dengan baik, maka falsafah utama yang harus dipegangnya adalah harus selalu memperlakukan senjata dalam keadaan terisi, kemudian memastikan senjata aman dalam pegangan, ia pun harus mengerti bahwa sasaran yang akan ditembak adalah sasaran yang tepat. Seorang penembak harus memiliki kontrol diri yang kuat, mengontrol diri dari setiap keadaan yang dapat mengganggu, tekanan, dan guncangan emosional, sehingga dapat menguasai diri dari rasa takut dan ragu-ragu.

“Modal utama saat pertandingan menembak adalah percaya diri yang tinggi, percaya atas kemampuan diri sendiri, bertanding dengan penuh percaya diri sehingga tidak pernah punya perasaan kalah sebelum bertanding.” Ujar Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *