Saat Patroli Jumpai Warga Meninggal Dunia, Anggota Polsek Pogalan Antar Sampai Peristirahatan Terakhir

oleh

Polres Trenggalek – Mobilitas patroli Polsek Pogalan tidak perlu diragukan lagi. Upaya harkamtibmas terus dilakukan, sore ini sesuai route patroli Aiptu Siswandono bersama tiga anggota jaga melaksanakan patroli ke desa Ngulankulon. Kamis (04/07) sore.

Sikap tanggap antisipatif, peduli dan inisiatif untuk memberikan yang terbaik selalu ditekankan oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. dalam setiap pelaksanaan patroli. Hari ini ketika pelaksanaan patroli masuk permukiman penduduk desa Ngulankulon, petugas dari kejauhan melihat kerumunan warga. Spontan saja unit patroli berhenti dikerumunan warga tersebut.

“Selamat siang pak, ada kegiatan apa ya ?” tanya Aiptu Siswandono kepada salah satu warga. “Pak Sudarmaji meninggal dunia karena sakit pak, dan sekarang masih dalam perjalanan dari Surabaya menuju ke Trenggalek Pak” jawab warga tersebut.

Berinisiatiflah petugas patroli saat itu, segera berbagi tugas melaksanakan pengaturan lalin didepan rumah duka. Waktu terus berjalan, sampailah pada jenazah tiba dirumah duka dan dilanjutkna prosesi pemakaman almarhum Sudarmaji ke pemakaman umum.

Tanpa rasa canggung sedikitpun, anggota patroli Aiptu Siswandono mengangkat keranda mayat membantu warga guna pelaksanaan upacara pemakaman. Tidak sampai disitu, unit patroli Polsek Pogalan memberikan pengawalan jenazah almarhum Sudarmaji sampai keperistirahatan terakhir yaitu pemakaman umum Desa Ngulankulon di gunung cilik yang jaraknya 1,5 Km dari rumah duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *