Meriahkan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Trenggalek Gelar Lomba Adzan

oleh

Polres Trenggalek – Setelah lomba Pildacil Kamtibmas sukses digelar beberapa hari yang lalu, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Trenggalek kembali menggelar lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Masih dengan tema religi, kali ini Polres Trenggalek menyelenggarakan lomba adzan yang diperuntukkan bagi putra anggota Polri yang tergabung dalam KBPPP. Lomba yang digelar di Hall Hotel Bukit Jaaz ini di ikuti oleh 31 anak dengan rentang usia 7 hingga 13 tahun. Kamis (5/7)

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.I.K., M.H. dan disaksikan oleh Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jatim AKBP Drs. Broto Waluyo dan pejabat utama Polres Trenggalek.

AKBP Didit menuturkan, Lomba ini digelar untuk menggali potensi putra putri anggota Polri dibidang keagamaan serta meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan iman dan taqwa antar sesama keluarga besar Polri.

Meskipun lingkup internal, AKBP Didit menegaskan bahwa penilaian bersifat objektif. Itu sebabnya, Tim juri diambilkan dari luar yang benar-benar berkompeten dalam bidangnya yakni Juri Shogiro Al Hafidz, Maksum Zubaidi Al Hafidz dan  Ahmad Masro’in Al Hafidz. Sedangkan kategori penilaian meliputi Makhraj dan Tajwid, irama dan suara serta adab dan kerapian.

“Silahkan nanti para juri memberikan nilai kepada peserta, sesuai dengan kategori penilaian” Ujar AKBP Didit

Sementara itu, Kasubdit Binpolmas AKBP Broto Waluyo sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah diselenggaraan oleh Polres Trenggalek dalam kaitannya menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Lomba Adzan yang berlangsung sehari penuh ini, Tim Juri telah memutuskan nama-nama jura yakni, Unggul Pambudi perwakikan dari Polsek Tugu, Juara 2  Al Baqi Tegar Sanjaya perwakilan dari Polsek Gandusari dan Juara 3 Wildan Fathil  Fauzi perakilan dari Polsek Watulimo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *