Aiptu Joko : Awas Adanya Kabar Hoax Pesan Berantai Berisikan Adanya Izin Menindak Debt collector

oleh

Polres Trenggalek – Pesan yang beredar di Sosial Media yang menyebutkan masyarakat diperbolehkan melakukan tindak kekerasan atau main hakim sendiri kepada debt colector tidak dibenarkan adanya, hal tersebut disampaikan kepada Suratman, warga desa Tanggaran oleh KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek pada Selasa Malam ( 03/07 ). Adanya penindakan bila dijumpai adanya pemerasan maupun pemaksaan yang dilakukan debt collector sudah adanya aturan hukum yang mengikat, masyarakat tidak diperkenankanya bertindak secara anarki dalam menyelesaikan permasalahan yang masih ada kaitanya dengan penagih hutang.

 

” Semua rakyat indonesia semua masyrakat agar tidak terintimidasi teror debt Collektor yang menyatakan Bank Indonesia melalui Surat edaran yang isinya adanya uang muka kendaraan yang fungsinya untuk keperluan produktif kendaraan, itu merupakan adanya kabar Hoax atau bohong, ” kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi.

 

Selain itu kabar Hoax adanya perintah melakukan kekerasan terhadap dept colector adanya Pernyataan dari penegak hukum yang mengatakan, ” Tembak mati saja dept colektor atau digebukin saja asal tidak mati,” semua hanya pesan Hoax yang tujuanya ingin menggiring opini masyarakat agar melakukan upaya hukum sendiri tanpa mempercayakan permasalahan melalui penegak hukum Polri khususnya.

 

Dalam istilah perbankan, pengertian Debt Collector adalah pihak ketiga yang ditunjuk lembaga keuangan atau bank untuk menyelesaikan masalah kredit macet, lanjut penyampaian KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko.

 

 

Biasanya, hal ini terkait erat dengan urusan hutang piutang di mana nasabah memiliki tunggakan kredit macet yang mencapai level parah. Misalnya, kredit sepeda motor, mobil, rumah, kartu kredit dan lainnya.

 

 

Sebelum melibatkan pihak ketiga dengan menggandeng Debt Collector, lembaga pembiayaan/keuangan/leasing/bank biasanya punya kolektor regular yang bertugas memberikan peringatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *