Traffic Light Padam, Petugas Satlantas Polres Trenggalek Turun Tangan Atur Lalu Lintas

oleh

Polres Trenggalek – Lampu lalu lintas atau traffic light adalah sarana vital bagi pengendara di jalan raya. Keberadaan traffic light yang berada di dimpang 3 atau 4 ini diperlukan untuk mengatur waktu agar pengendara tidak saling berebut jalan serta menghindari terjadinya kecelakaan.

Namun bagaimana jika listrik padam ? Peristiwa ini benar terjadi di simpang 4 Basuki kota Trenggalek siang tadi. Akibatnya, pengendara kebingungan antara mau jalan ataukah berhenti. Rabu (4/7)

Menyadari hal tersebut, 3 orang petugas Satlantas Polres Trenggalek yang kebetulan berada di Poslantas tak jauh dari lokasi segera turun tangan mengatur lalu lintas menggantikan fungsi traffic light. Agar lebih efektif, ke  3 personel ini pun berbagi tugas.

Aiptu Aris Pujiarto sebagai anggota paling senior memposisikan diri ditengah sebagai pengendali sedangkan Bripka Yogi Prihandika dan Bripka Roni Darmawan berada di sebelah utara dan barat. Semua aba-aba mengikuti instruksi maupun gerakan lalu lintas dari Aiptu Aris. Tak berlangsung lama, arus lalu lintas yang awalnya krodit menjadi lebih lancar.

“Iya benar, Traffict light tidak berfungsi karena ada pemadaman. Jadi kami turun ke jalan mengatur lalulintas secara manual.” Ujar Aiptu Aris

Senada, Bripka Roni menegaskan, sudah menjadi Protap jika traffic light tidak berfungsi maka petugas wajib turun mengatur lalu lintas.

“Agar lebih lancar dan tidak terjadi kecelakaan. Apalagi pada saat jam sibuk” jelasnya

Disinggung tentang berapa lama pengaturan lalulintas akan dilakukan, Polantas lainnya Bripka Yogi menegaskan, pengaturan akan dilakukan hingga linstrik menyala dan traffic light berfungsi normal kembali.

“Sampai nyala kembali. Mungkin 1-2 jam kedepan. Nanti bisa diatur bergantian dengan anggota lainnya. Yang terpenting pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *